[BUDAYA MAKANAN] Jenis Pelayanan Restoran Berdasarkan Negara

Related image

Tahukah Anda? Di setiap Negara, memiliki perbedaan cara menyajikan dan pelayanan nya di restoran ataupun di acara-acara resmi. Cara melayani tamu berbeda berdasarkan Negara asalnya, yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. American Service
Pelayanan dari amerika ini memiliki bentuk pelayanan di mana makanan sudah diporsikan, ditata, dan dihias dalam satu tempat dengan porsi untuk satu orang. Pelayanan Amerika ini lebih banyak digunakan di hotel pada saat ini.

2. Russian Service
Pelayanan ini dianggap pelayanan paling mewah dan paling berkelas di antara pelayanan yang lain. Russian Service merupakan bentuk pelayanan di mana setiap jenis makanan dan sausnya di tata dan dihias di atas piring besar dan terpisah. Makanan yang disajikan sudah berbentuk potongan-potongan sesuai dengan porsi nya. Makanan yang sudah siap dihidangkan dari dapur diletakkan di side stand dengan piring oval. Mengapa pelayanan Rusia sangat dianggap mewah karena peralatan yang digunakan biasanya menggunakan barang mahal dan dengan waitress yang sudah sangat ahli di bidangnya.

3. French Service
Merupakan pelayanan di mana semua makanan yang akan disantap di masak, diporsikan, dan disajikan di depan tamu. Jenis pelayanan ini biasa dipakai oleh Fine Dining Restaurant. Intinya, cara penyajiannya adalah di masak di hadapan tamu atau pelanggan.

4. English Service
Biasanya, pelayanan jenis ini yaitu dengan mengandalkan tuan rumah yang menghidangkan sajian nya kepada tamu. tuan rumah yang menyajikan makanan nya biasa disebut hostess. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[KETERAMPILAN MANAJEMEN] Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Alat dan Proses

Mengenal OMBUS-OMBUS, Makanan Tradisional khas Batak

[BUDAYA MAKANAN] Bakar Batu, Tradisi Makan Masyarakat Papua