Kemeriahan "Mini Festival" di Surya University

Pada 20 Maret 2018, yaitu hari Selasa, sekaligus juga hari terakhir perkuliahan Keterampilan Manajemen dan Budaya Makanan. Hari itu diawali dengan ujian kedua mata kuliah tersebut dan diakhiri dengan sebuah selebrasi berupa Festival Makanan di kelas yang tidak Kami sangka ternyata meriah juga.

Pukul 8.00 memulai ujian dan berakhir pada pukul 12.00. Setelah usai ujian, seluruh Mahasiswa tanpa aba-aba pun langsung melakukan tugasnya yaitu mempersiapkan makanan nya dan merapihkan bangku kelas untuk memberikan ruang bagi pada tamu nanti yang akan menikmati Festivalnya.

Festival kecil-kecilan ini merupakan ide dosen pengampu, Dr. Albert Kuhon. Melalui kegiatan festival makanan ini, Kami tentu mengharapkan pujian atas makanan yang telah Kami sajikan ke tamu. Melalui kegiatan ini pula Mahasiswa bisa menunjukan kreatifitasnya, sekaligus sebagai modal awal atau pengalaman awal dalam menjalankan sebuah bisnis yang asli.

Apa saja sih yang disajikan di Festival ini? Banyak! ada 18 jenis makanan, dari makanan ringan, kue, sampai ke makanan pokok. Festival ini menyajikan produk gabungan dari kuliah Keterampilan Manajemen dan Budaya Makanan. Makanan yang disajikan ada kue telur gabus, kue monas, abon ikan, abon sapi, dendeng gepuk, rengginang, kerupuk ikan, sumpia, kacang bawang, kue kacang, Coto Makassar, Papeda Kuah Kuning, Lupis, Martabak telur, Samseng, Naniura, Bacang, dan Ronde.

Semua makanan tersebut bisa dinikmati oleh para tamu. Tamu yang berdatangan adalah staff, dosen, admin, satpam, OB, dan juga mahasiswa program studi lain. Di ruangan kelas yang tidak begitu besar, mereka dapat berkumpul, berbincang, sambil menikmati makanan yang disajikan.

Banyak tamu yang mendokumentasi kegiatan tersebut, juga bertanya-tanya tentang makanan yang Kami sajikan, tentu saja Kami paham karena makanan ini adalah topik penelitian Kami selama perkuliahan hehehe. 

Acara tidak berlangsung terlalu lama, hal ini karena makanan yang disediakan tidak terlalu banyak. Mungkin cukup banyak, tapi jumlahnya pas dengan tamu yang datang. Kemeriahan ini sangat menyenangkan dan akan terkenal ketika Kami sudah menempuh dunia pekerjaan nanti.

Terima Kasih, Dr. Albert Kuhon atas ilmu dan bekal yang diberikan, Kami tentu jadi tahu langkah awal dalam memulai suatu bisnis. Terima Kasih pula telah memberikan Kami pengetahuan tentang Budaya Makanan. Terima Kasih kepada tim selama perkuliahan atas kerja keras kalian. Terima Kasih teman-teman di kelas yang turut berbagi ilmu nya dan mendukung satu sama lain.

Keterampilan Manajemen dan Budaya Makanan Semester Pendek 2018 adalah kelas yang paling luar biasa dibanding kelas-kelas sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[KETERAMPILAN MANAJEMEN] Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Alat dan Proses

Mengenal OMBUS-OMBUS, Makanan Tradisional khas Batak

[BUDAYA MAKANAN] Bakar Batu, Tradisi Makan Masyarakat Papua